Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cerita Alkitab: 4. Mengapa Mereka Kehilangan Tempat Tinggal Mereka

COBA lihat apa yang terjadi. Adam dan Hawa sekarang sedang diusir dari taman indah Eden. Tahukah engkau apa sebabnya?

Karena mereka melakukan sesuatu yang sangat buruk. Maka Yehuwa menghukum mereka. Tahukah engkau perbuatan buruk yang dilakukan oleh Adam dan Hawa?

Mereka melakukan sesuatu yang dilarang oleh Allah. Allah mengatakan bahwa mereka boleh makan buah dari pohon-pohon di taman itu. Tetapi ada buah satu pohon yang Allah katakan jangan dimakan; kalau mereka makan mereka akan mati.

Allah memisahkan pohon itu sebagai milikNya sendiri. Dan kita tahu adalah salah untuk mengambil barang milik orang lain, bukan? Nah, apa yang terjadi?

Pada suatu hari ketika Hawa sendirian di taman, seekor ular berbicara dengan dia. Coba pikir! Ular itu menyuruh Hawa untuk makan buah dari pohon yang Allah sudah katakan jangan dimakan.

Ketika Yehuwa membuat ular, Ia tidak membuat ular itu bisa berbicara. Jadi ada yang membuat ular itu berbicara. Siapakah itu?

Bukan Adam. Jadi semestinya salah satu dari makhluk-makhluk yang Yehuwa telah bikin lama sebelum Ia membuat bumi. Makhluk-makhluk itu adalah malaikat-malaikat, dan kita tidak bisa melihat mereka.

Malaikat yang satu ini telah menjadi sangat sombong. Ia mulai berpikir bahwa semestinya ia menjadi penguasa sama seperti Allah. Dan ia ingin supaya umat manusia menuruti dia sebaliknya dari pada menuruti Yehuwa. Dialah malaikat yang membuat ular itu berbicara.

Malaikat ini berhasil membohongi Hawa. Ketika ia berkata bahwa Hawa bisa menjadi seperti Allah jika ia makan buah itu, Hawa percaya. Maka Hawa memakan buah itu, dan Adam juga. Mereka tidak taat kepada Allah, dan itu sebabnya mereka kehilangan tempat tinggal mereka.

Tetapi pada suatu hari Allah akan mengatur supaya seluruh bumi ini jadi indah seperti taman Eden. Nanti kau akan belajar bagaimana caranya kau dapat ikut membuat bumi jadi indah. Sekarang marilah kita cari tahu apa yang terjadi dengan Adam dan Hawa.

Kejadian 2:16, 17; 3:1-13, 24; Penyingkapan 12:9.